image 1

Tidung

Kamenterian Pariwisata Tertarik Kembangkan Wisata Pulau Kelapa Dua

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 May 2016
Dilihat | 932x


Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengatakan, Kementerian Pariwisata tertarik mengembangkan wisata budaya di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

“Kearifan lokal yang terus dijaga oleh masyarakat Pulau Kelapa Dua sebagai daerah pesisir bisa menjadi potensi besar datangkan banyak wisatawan berkunjung,” ungkapnya, Minggu (22/05/2016).  

Ismer menambahkan, syukuran laut menjadi kegiatan rutin masyarakat Pulau Kelapa Dua, sebagai makna rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan tangkapan ikan.  Jika terus dipertahankan bisa menjadi tontonan menarik bagi para wisatawan yang berlibur ke pulau tersebut.

“11 Pulau Pemukiman akan kita dorong untuk menjadi daerah wisata bahari seperti Pulau Kelapa Dua ini tiap tahunnya ada syukuran laut yang bisa dijadikan ikon wisata,” ungkapnya.  

Memang, tambah Isemer, masing-masing Pulau Pemukiman mempunyai ciri khas sendiri seperti Pulau Kelapa Dua terkenal dengan Suku Bugis dan kuliner. Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata tertarik  mengembangkan wisata budaya di Pulau Kelapa  Dua ini.

“Selain syukuran laut, Kementerian Pariwisata akan mencoba mengkemas kuliner yang disajikan tiap harinya. Mereka juga akan membawa wisatawan untuk meliaht kearifan lokal yang masih terjaga dengan baik,” pungkasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri

Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kamenterian Pariwisata Tertarik Kembangkan Wisata Pulau Kelapa Dua" ?