image 1

Tidung

16 Titik Kualitas Udara di Pulau Seribu di Pantau

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 May 2016
Dilihat | 935x


Ada 16 titik di Kepulauan Seribu di pantau kualitas udaranya. Pemantauan ini dalam rangka mendapatkan data kualitas udara. Saat ini, pemantauan dilakukan di beberapa pulau diantaranya, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Kasubid Penanggulangan Kerusakan Ekosistem Biotik Kantor Pengelola Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Binsar Siregar mengatakan, jumlah penduduk dan banyaknya kendaraan bermotor serta kapal nelayan di Pulau Seribu terutama di Pulau Pemukiman berkontribusi terhadap pencemaran udara saat ini. Sementara upaya penekanan dampak pencemaran kurang maksimal karena tidak ada uji emisi seperti di wilayah daratan DKI.

"Pemantauan ini untuk menghimpun data kualitas udara. Kedepannya, data tersebut akan menjadi basis kebijakan menentukan tindakan selanjutnya," ujar Binsar, Kamis (26/05/2016).

Nantinya, lanjut Binsar, dari hasil laboratorium, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dapat menentukan kebijakan. Misalnya, mengurangi volume kendaraan dan lain-lain.

"Dari pemantauan ini hasil labnya akan keluar sekitar 10 hari kemudian," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih  
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "16 Titik Kualitas Udara di Pulau Seribu di Pantau" ?