image 1

Tidung

20 Pelaku IKM Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 May 2016
Dilihat | 961x


Sebanyak 20 pelaku Industri Kecil dan Menegah (IKM) di wilayah Kepulauan Seribu mengikuti pelatihan kewirausahaan, sejak kemaring (26/05/2016) hingga Sabtu (28/05/2016) esok.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan, pelatihan kewirausaahan diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Energi dengan mengundang beberapa narasumber dan Kementerian Perdagangan, sehingga diharapkan lebih mandiri dan melahirkan produk berkualitas.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memotivasi 20 IKM menjadi mandiri dan konsisten dalam menjalankan usahanya, sebagai salah satu pilar ekonomi kerakyatan," kata Melinda, Jumat (27/05/2016).

Melinda menjelaskan, pelaku IKM yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari 4 kelurahan, diantaranya Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung dengan berbagai produk rumah tangga baik kerajinan tangan maupun aneka kue, kerupuk dan makanan lainnya.

"Mereka kita berikan ilmu tentang kewirausahaan, seperti kemampuan mengelola usaha, kiat memasarkan produk, mengemas produk agar lebih menarik dan bernilai jual sehingga mampu bersaing dengan produk industri besar," tandasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "20 Pelaku IKM Ikuti Pelatihan Kewirausahaan " ?