image 1

Tidung

Ampuh Risbati dan Yasmine Kurnia Abang - None Kepulauan Seribu 2016

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 May 2016
Dilihat | 996x


Ampuh Risbati  dan Yasmine Kurnia malam tadi dinobatkan sebagai pemenang Abang dan None Jakarta - Kepulauan Seribu Tahun 2016, oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Herman E Dani berserta Istri.  Kedunya berhasil menyisihkan 30 finalis lain yang di gelar di lokasi wisata Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (29/05/2016).

Ketua dewan juri pemilihan Abang None Kepulauan Seribu, Eko Suroyo mengatakan, keputusan pemenang ini mutlak tidak bisa diganggu gugat. Semua berdasarkan hasil penilaian kelima dewan juri  dimana mencari yang terbaik untuk mewakili ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.  

“Selain Ampuh dan Yasmin, yang berhak melaju ketingkat Provinsi DKI Jakarta yaitu Wakil II Abang Reyhan Savero Pradietya dan None Ayu Annissa serta Wakil I  Abang Kevin Fizcarraldo Armando Karipuy dan None Iznaenti Arbhina Cahaya,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, untuk Harapan II diraih oleh M. Rifqi Adiasya dan Laras Mira Safitri, Harapan I, Khairatin dan Masayu Adiska Meidina serta juara favortit M. Dwi Putra dan Chiara Praghasya Andini.

Sementara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Muis Sudarmadi mengatakan, penyelenggaraan pemilihan abang dan none bertujuan untuk melestarikan budaya betawi dan menari generasi muda yang memiliki potensi berprestasi, diharapkan dapat menjadi duta wisata dalam rangka mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi bahari.

“Tema Abnon tahun ini yaitu Seribu Cipta, Sejuta Karya, dengan harapan abang none dapat menjadi trend setter, agen perbaharuan dan lebih berperan dalam meningkatkan kwalitas masyarakat Pulau Seribu dalam mewujudkan visi Bupati yaitu Menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata Dunia,” tandasnya.   

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / Saeful Bahri

Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ampuh Risbati dan Yasmine Kurnia Abang - None Kepulauan Seribu 2016 " ?