image 1

Tidung

16 Ton Material Didistribusikan Untuk Pemeliharaan IPAL

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 May 2016
Dilihat | 926x


Suku Dinas Tata Air (SDTA) Kepulauan Seribu telah mendistribusikan kebutuhan material untuk perbaikan dan pemeliharaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Sejak kemarin kita telah distribusikan material untuk pemeliharaan IPAl di Pula Pramuka, dari 5 zona yang ada banyak beberapa pangkon-pangkon kita yang rusak karena terkena girmore dan banyak juga yang patah, makanya kita perbaiki," kata Mustajab, Kepala SDTA Kepulauan Seribu, Senin (30/05/2016).

Mustajab mengatakan, untuk pendistribusian material IPAL tahap pertama kita sudah 4 kali kirim, dengan menggunakan kapal kayu berkapasitas sekitar 30 GT, dengan muatan mencapai 4 ton.

"Material yang dikirim sudah mencapai 16 ton dari 4 kali pengiriman, berbagai macam jenis material, ada paping blok, paralon, besi, semen pasir dan lainnya," katanya.

Dengan dilakukan pemeliharaan ini, limbah-limbah hasil rumah tanggang diharapkan terbuang kesaluran utama kita. sehingga tidak mencemari pantai yang merupakan objek wisata di Kepulauan Seribu.



Reporter : Saeful Bahri  
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "16 Ton Material Didistribusikan Untuk Pemeliharaan IPAL " ?