image 1

Tidung

Lurah Camat Dinilai Kurang Peduli Lingkungannya

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 May 2016
Dilihat | 916x


Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar menilai selama ini Lurah dan Camat kurang menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan di wilayahnya.

"Secara tidak langsung Lurah Camat sebagai estate manager kurang berperan. Setiap hari saya muter keliling wilayah saya melihat masih banyak sampah berserakan, berarti Lurah Camat tidak peduli. Entah itu sampah kiriman maupun sampah buangan masyarakat sama saja harusnya sampah tidak ada yang dibiarkan begitu saja," ungkap Anwar, Senin (30/05/2016).

Anwar meminta Lurah Camat mengevaluasi kinerja Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Menurutnya, warga Pulau Seribu yang sedang mencari kerjaan masih banyak, jika banyak PPSU yang masih malas bekerja, sebaiknya Lurah dan Camat mengambil tindakan yang cepat untuk menggantikan PPSU yang malas.

"Secara estetika mereka (PPSU) tidak tahu harus berbuat apa, sampahnya yang banyak dimana? Sampah yang ada di laut, itu tugasnya siapa? Sampah di darat tugas siapa? Dan sampah perumahan tugas siapa? Kan seperti itu. PPSU dan petugas kebersihan lainnya harus di evaluasi kalau yang malas, kita ganti saja, kontraknya kan perorangan," katanya.

Wabup menilai, masih banyak warga yang menilai kurang di pedulikan, untuk itu pembinaan, pengawasan dan evaluasi terhadap PPSU terus di galakkan.

"Kalau kita sudah melakukan pembinaan, pengawasan dan evaluasi, kinerja mereka (PPSU) ya harusnya meningkat," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Lurah Camat Dinilai Kurang Peduli Lingkungannya " ?