image 1

Tidung

PKL RPTRA Tanjung Elang Berseri Akan di Relokasi

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 01 Jun 2016
Dilihat | 945x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo berencana akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di depan Ruang Publik Ramah Taman Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kita berencana akan menata kembali para PKL yang ada di depan RPTRA termasuk rencana merelokasinya," ungkanya, Rabu (01/06/2016).

Namun, masih dalam tahap koordinasi dengan pihak Kelurahan Pulau Panggang untuk menempatkan posisi dimana warung-warung tersebut akan di pindahkan.

"Saya sudah perintahkan Lurah untuk mencari lokasi relokasi warung-warung tersebut. Selain itu, sebelum di relokasi baiknya tetap dilakukan pembinaan," katanya.

Ia menambahkan, Kepala Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta, rencananya akan memberikan bantuan gerobak untuk para pedagang yang ada di Pulau Seribu.

"Lokasi RPTRA harus terlihat bersih dan tidak kotor. Rencananya, usai di relokasi lokasi tersebut akan jadikan taman," pungkasnya.

Sementara itu, Ucok (45) pemilik warung menyambut baik rencana relokasi tersebut. "Asalkan ada tempat yang lebih baik kami setuju," katanya.  

Ia mengatakan, selalu membersihkan lokasi warung-warung jika kotor tiap harinya. Begitupun pemilik warung lain juga turut membersihkan.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PKL RPTRA Tanjung Elang Berseri Akan di Relokasi" ?