image 1

Tidung

Peziarah Ramai Kunjungi TPU Pulau Karya

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 06 Jun 2016
Dilihat | 962x


Bulan suci Ramadhan 1437 hijriah dimanfaatkan warga Pulau Panggang menyambangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pulau Karya untuk ziarah atau nyekar kemakam keluarganya yang lebih dahulu meninggal dunia, Minggu (05/06/2016).

Jodi (36) warga Pulau Panggang Rt 002/001 mengatakan, dirinya bersama keluarga dan keponakannya berziarah ke makam ayahnya. Disana ia mendoakan makam orang tuanya tersebut.

"Bulan puasa merupakan waktu yang tepat untuk berziarah ke makam keluarga. Hari baik dan waktu yang baik," ucapnya, Senin (06/06/2016).

Diah (36) warga Pulau Panggang sengaja datang dengan suami dan anak-anaknya untuk nyekar ke makam ayahnya. Kegiatan nyekar dikatakan Diah sudah menjadi tradisi di keluarganya.

"Sebelum puasa keluarga pasti menyempatkan untuk datang, untuk mendoakan almarhum bapak kalau tidak nyekar sepertinya kurang afdol,"ungkapnya.

Sementara itu, petugas pertamanan TPU Pulau Karya mengatakan, mulai hari kemarin dan hari ini banyak masyarakat yang datang untuk berziarah.

"Memang biasanya seperti ini kalau sudah mau bulan puasa sudah banyak yang datang untuk ziarah biasanya mereka kalau datang rombongan  bersama keluarganya," tandasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri

Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Peziarah Ramai Kunjungi TPU Pulau Karya " ?