image 1

Tidung

Wabup Ajak Warga dan ASN Jaga Kesucian Bulan Ramadhan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 07 Jun 2016
Dilihat | 931x


Ramadhan merupakan bulan suci dan penuh ampunan. Yang sunah diganti wajib yang wajib dilipat gandakan amalannya. Oleh kerana itu warga dan aparatur sipil negara (ASN) harus berlomba dalam melakukan kebaikan.

“Saya mengajak masyarakat dan ASN untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di bulan puasa Ramadhan 1437 Hijriyah,” ungkap Muhammad Anar, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (07/06/2016).

Selain itu, pada bulan Ramdhan diharapkan tidak ada bunyi-bunyian yang mengganggu kehusyuan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa, tidak ada lagi bunyi kendaraan bermotor dan bunyi petasan.

"Termasuk saat melaksanakan kegiatan keagamaan pada malam hari seperti tarawih diharapkan Satpol PP menjaga proses pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan," katanya.

Anwar menambahkan, umat Islam di Kepulauan Seribu menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita yang wajar dan pantas. Supaya hubungan kita lebih baik lagi dengan menjaga ketertiban, kebersihan dan keamanan.

"Kepada pengusaha rumah makan atau sejenisnya, diharapkan menghormati bulan Ramadhan terutama mereka yang melaksanakan puasa, jika anda tidak berpuasa jangan mengganggu orang yang berpuasa dan bila anda merasa orang yang beriman lakukan puasa dengan baik," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wabup Ajak Warga dan ASN Jaga Kesucian Bulan Ramadhan" ?