image 1

Tidung

Bupati - PT Telkom Teken MOU Smart City Nusantara

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Jun 2016
Dilihat | 935x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu ingin merevitalisasi infrastruktur Information and Communication Technologies (ICT) guna mengembangkan dan mewujudkan kawasan destinasi pariwisata kelas dunia.

"Alhamdulillah hari ini kita teken MOU dengan Direktur Enterprise dan Business Telkom, Muhammad Awaluddin dengan programnya yaitu Smart City Nusantara dan Pulau Seribu dipilih sebagai salah satu percontohan Smart Island Kepulauan Seribu," ungkap Budi Utomo.  

Budi mengatakan, setelah ditetapkan sebagai 10 kawasan pariwisata nasional oleh Presiden RI, Joko Widodo maka membutuhkan kerja bareng termasuk dengan PT Telkom.

"Tidak bisa lagi hanya kerja sendiri untuk mengembangkan Pulau Seribu sebagai destinasi pariwisata nasional, tetapi semua instansi, semua lini tidak hanya daerah tetapi juga pusat, telkom dan lain sebagainya," katanya.

Selain itu, sambung Budi, tidak lagi hanya kerja saja tetapi harus ada percepatan. Dan salah satu problem permasalahan pariwisata di Kepulauan Seribu adalah tentunya terkait dengan akses internet dan wifi kenapa? Karena sekarang semua wisatawan semuanya mengenal informasi teknologi (IT).

"Jadi semua akses pariwisata baik mereka untuk lihat homestay kemudian kapal, spot-spot wisata, itu mereka butuh informasi itu lebih awal. Sehingga kalau wisatawan datang ke Kepulauan Seribu ada kepastian," ungkapnya.

Kemudian apa saja kepastiannya, kepastian dapat angkutan, tempat tinggal dan objek wisata apa yang bisa dikunjunagi.

"Ini butuh sarana yang namanya ICT, dengan perbaikan infrastruktur ini saya yakin wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu pasti meningkat," tandasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati - PT Telkom Teken MOU Smart City Nusantara " ?