image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Uji Coba Video Conference

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Jun 2016
Dilihat | 931x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo melakukan uji coba Video Conference di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, dengan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muahmmad Anwar dengan jajarannya di Kantor perwakilan Gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara, Rabu (08/06/2016).

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama sudah menetapkan bahwa Key Performance Indicator (KPI) atau indekatornya eselon II dalam hal ini Kabaputan, Bupati dan jajarannya salah pertama adalah kunjungan wisatawan, sampah dan ketahanan pangan dan lain sebagainya.

"Dengan video conference seperti sekarang ini semua bisa dikoordinasikan terkait kunjungan wisatawan, masalah sampah, ketahan pangan dalam hal ini benih ikan untuk para nelayan bisa langsung dibahas dan dicari solusi," katanya.

Kedua, lanjut Budi, untuk penilaian kinerja tiap bulan tidak hanya dari KPI tetapi tindak lanjut dari Rapim Gubernur itu juga harus dilakukan.

"Kami berharap kalau Senin jadwal Rapim saya dengan Gubenur di darat kemudian Rapim Kabupaten ada di Pulau Seribu maka selesai Rapim itu bisa langsung di share dengan teman-teman yang ada di Pulau Seribu," ungkapnya.

Tentunya, dengan video conference itu akan lebih efektif dan jauh lebih efisien, karena kita sudah tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu. Hal-hal yang sangat pokok maupun sifatnya urgent bisa langsung dapat dikoordinasikan serta segera dilaksanakan.

"Kalau kami hanya untuk rapim atau memberikan briefing untuk camat dan lurah tidak perlu harus dikumpulkan semua di Pulau Pramuka cukup di pulau masing-masing kita buka layarnya kita video conference bareng dan langsung bertanya," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Uji Coba Video Conference" ?