image 1

Tidung

Kampung UKM Digital Akan Dikembangkan di Kepulauan Seribu

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Jun 2016
Dilihat | 924x


Divisi Business Service (DBS), Telkom, Tbk berencana akan membuka Kampung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Digital di Kepulauan Seribu guna mendukung pelaku usaha menjadi mandiri menghadapi persaingan bisnis.

"Kampung UKM Digital tujuannya untuk mentransformasi bisnis para UKM khususnya di Kepulauan Seribu dengan cara konvensional menjadi digital," ungkap Dina Marlupi Ratnaningtyas, Manager Komunikatif Education, PT Telkom, Rabu (08/06/2016).

Ia mengakan, keterlibatan UKM secara digital bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kepulauan Seribu. Konsepnya melalui pemanfaatan teknologi informasi komunikasi secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis yang berjalan dalam satu kampung atau area tertentu, sehingga para pelaku UKM yang ada di Kepulauan Seribu semakin maju, mandiri dan modern.

Menurut Dina, zaman saat ini sudah digital. Segala lini kehidupan bisa ditemukan di dunia maya, termasuk perdagangan online menjadi primadona pemasaran para pelaku UKM maupun perorangan.

"Sifat internet yang terbuka luas ini harus dibuatkan konsep Kampung UKM Digital untuk menampung dan memasarkan produk-produk lokal yang ada di Kepulauan Seribu," katanya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah




POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kampung UKM Digital Akan Dikembangkan di Kepulauan Seribu" ?