image 1

Tidung

Pulau Seribu Optimis Jadi Wilayah Terbersih di DKI

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Jun 2016
Dilihat | 950x


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kota Jakarta ke-489 tahun 2016, warga Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan aksi bersih-bersih dan mengecat gedung Balai Warga.

"Kami optimis Kepulauan Seribu menjadi wilayah terbersih dari lima wilayah kota DKI Jakarta," ungkap Abdullah, Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Rabu (08/06/2016).  

Ia menambahkan, modal dasar untuk menjadi wilayah terbersih di DKI Jakarta sudah kuat, salah satunya adalah Kepulauan Seribu bebas dari polusi. Modal tersebut juga ia meyakini  jika wilayah Kepulauan Seribu tampil sebagai juara di ajang bersih-bersih Jakarta pada 22 Juni 2016 mendatang dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-489.

"Maka tidak berlebihan kiranya Kepulauan Seribu bisa menjadi juara satu pada kegiatan HUT Kota Jakarta tahun ini," katanya.

Ia berharap, semua lini masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mewujudkan Kepulauan Seribu menjadi wilayah terbersih di DKI Jakarta. Selain itu, untuk menjadikan Pulau Seribu menuju Destinasi wisata kelas dunia.

"Saya telah instruksikan lurah, RT,RW untuk masing-masing mengkoordinir di wilayah meraka, agar melaksanaan kegiatan gotong royong masal, kegiatan yang lebih kita fokuskan pada pembersihan lingkungan. Sebab, untuk menjadi destinasi wisata internasional maka kebersihan adalah kunci utamanya agar wisatawan yang datang bisa merasa nyaman," tandasnya.

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pulau Seribu Optimis Jadi Wilayah Terbersih di DKI" ?