image 1

Tidung

Smart Island Diharapkan Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Jun 2016
Dilihat | 952x


Revitalisasi infrastruktur Information and Communication Technologies (ICT) dengan meluncurkan Smart Island Kepulauan Seribu diharapkan mampu mengelola informasi di seluruh pulau menjadi informasi yang mempermudah kehidupan masyarakat di Kepulauan Seribu.

"Saya berharap kunjungan wisatawan pun semakin meningkat dengan terbukanya informasi dan publikasi Kepulauan Seribu ke seluruh kalangan baik lokal maupun mancanegara," ungkap Budi Utomo, Bupati Kepulauan Seribu, usai MOU aplikasi Smart Island Nusantara di ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Rabu (08/06/2016).

Ia mengatakan, kemudahan Smart Island ini juga diharapkan dapat membantu solusi kendala kepariwisataan di Pulau Seribu dan menghasilkan satu nilai ekonomis masyarakat dengan adanya kemudahan-kemudahan yang akan tercipta.

"Saya yakin dengan adanya program ICT ini bisa mendorong peningkatan pariwisata yang dampaknya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Seribu," katanya.

Selain itu, lanjut Budi, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti adanya Video Converance di Pulau Seribu ini merupakan aspek penting yang nantinya diharapkan dapat memperbaiki pelayanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu untuk menghasilkan proses kerja yang lebih efektif dan efisien.

"Kalau Rapim dengan Gubernur di Balaikota, saya bisa langsung menyampaikan ke jajaran Pemkab Pulau Seribu menggunakan video converance. Jadi proses kerjanya bisa cepat efektif dan efesien," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Smart Island Diharapkan Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan " ?