image 1

Tidung

Barongko Menu Spesial Buka Puasa Warga Pulau Sebira

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Jun 2016
Dilihat | 1029x


Kue barongko makanan khas Bugis - Makasar menjadi menu spesial untuk berbuka puasa bagi warga Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Barongko tetap menjadi menu wajib untuk berbuka puasa bagi warga Pulau Sebira, ungkap Hertuti, ketua RW 04, Kelurahan Pulau Harapan, Kamis (09/06/2016).

Ia mengatakan, cara pembuatan kue bararonko sendiri sangat muda, cukup ambil daging pisang diolah sedemikian rupa, dihaluskan bersama bahan yang lain seperti telur, gula, garam dan susu bubuk, lalu dibungkus memakai daun pisang.

"Semakin nikmat kue barongko dimasukkan kedalam mesin pendingin, selain bertambah enaknya juga dapat membuat kue jadi awet dan tahan dalam beberapa hari," ungkapnya.

Dikatakan Hertuti, untuk membuat kue ini tidak membutuhkan waktu lama tapi perlu ketelitian biar hasil yang di dapat sangat memuaskan.

"Masyarakat Pulau Sebira sudah sangat mahir dalam membuat kue barongko, merupakan makanan khasnya yang notabennya adalah warga asli dari Bugis," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editort     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Barongko Menu Spesial Buka Puasa Warga Pulau Sebira" ?