image 1

Tidung

Kunjungan Wisatawan Membludak Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 10 Jun 2016
Dilihat | 1013x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menargetkan kunjungan wisata tahun 2016 ini mencapai 1 juta. Perbaikan sarana prasarana terus dikebut guna mendukung target yang sudah diteken Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama tersebut.  

"Membludaknya kunjungan wisatawan ke beberapa Pulau Pemukiman tentunya membawa kesejahteraan pada masyarakat,” ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap, Jumat (10/06/2016).

Namun sambung Ismer, komitmen masyarakat menjaga keberlangsungan pariwisata di Kepulauan Seribu menjadi penting dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang sedang berlibur.   

“Masyarakat harus juga tetap waspada karena banyak wisatawan berkunjung belum tentu mendatangkan efek positif terhadap masyarakat jadi harus seimbang,” ungkapnya.   

Ia menambahkan, dengan adanya komitmen dari masyarakat ini maka akan menciptakan berbagai dampak positif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang menandakan bahwa semakin banyak kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu bisa memiliki efek yang positif terhadap masyarakat dan kesejahteraannya.

"Perlu adanya komitmen yang dapat memberi paradigma baru terhadap pembangunan di Pulau Seribu,” tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kunjungan Wisatawan Membludak Kesejahteraan Masyarakat Meningkat" ?