image 1

Tidung

Puskemas Pulau Seribu Mulai Gunakan Aplikasi e-Puskesmas

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 10 Jun 2016
Dilihat | 965x


Pusat Kesehatan Masayarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Kepulauan Seribu mulai menggunakan aplikasi e-Puskesmas.

Sistem yang dibuat oleh sebuah perusahaan telekomunikasi  tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan agar efektif dan efisien.

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan, sistem manajemen e-Puskesmas yang ada sebenarnya sudah bisa dipakai di setiap Puskesmas Kelurahan, Kepulauan Seribu.

"Kegunaannya sebagai data atau untuk melihat berapa jumlah warga kita yang sakit dan tingkat kepuasan masyarakat saat berobat," ungkap Budi, Jumat (10/06/2016).

Ia mengatakan, e-Puskesmas sebagai kontrol pelayanan karena masih ada isu kalau warga yang datang berobat kadang-kadang pelayanan Puskesmas lama lataran dokter istirahat atau tidak ada ditempat.

"Ini akan terus dimonitor, maka dengan konsep ICT kita berharap dapat mempermudah jarak yang jauh menjadi dekat dan mengkontrol yang sulit menjadi mudah," terang Budi.

Pihaknya berharap dengan sistem tersebut kinerja dokter atau petugas kesehatan jadi lebih baik. Pelayanan pada masyarakat jadi baik dan tentunya masyarakat makin sejahtera dan makin sehat.



Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puskemas Pulau Seribu Mulai Gunakan Aplikasi e-Puskesmas " ?