image 1

Tidung

PPDB di Kepulauan Seribu Masih Gunakan Sistem Offline

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Jun 2016
Dilihat | 986x


Kepala Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu Ade Yulia Narun mengatakan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2016 - 2017 untuk sekolah SD, SMP dan SMA/SMK di Kepulauan Seribu masih menggunakan sistem offline atau datang langsung.

"Penerimaan peserta didik baru sudah dimulai, SD dimulai sejak tanggal 30 Mei 2016, SMP 22 - 24 Juni 2016, SMA/SMK itu dimulai tanggal 13 - 15 Juni 2016," ucap Ade, Senin (13/06/2016).

Ade mengatakan, untuk Kepulauan Seribu pendaftaran masih offline, artinya orang tua atau peserta didik yang datang langsung ke tempat sekolah yang di tuju, misal dia ingin masuk ke SMAN 69 Pulau Pramuka, siswa sendiri yang menemui panitia.

"Siswa atau orang tua yang datang ke sekolah SMA untuk melakukan pendaftaran karena jaringan internet masih menjadi kenadala. Demikian juga SD, SMP atau SMK, namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh siswa," katanya.

Pihaknya menghimbau, orang tua murid diharapkan mendampingi anaknya yang ingin melakukan pendaftaran masuk sekolah jangan terlalu dilepas begitu saja.

"Meskipun di Kepulauan Seribu pilihan masuk sekolah tidak terlalu banyak orang tua wajib mendampingi anaknya yang ingin masuk sekolah karena orang tua wajib tahu. Sehingga tidak terjadi kesalahan saat mendaftar di sekolah yang dituju," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "PPDB di Kepulauan Seribu Masih Gunakan Sistem Offline" ?