image 1

Tidung

Selama Ramadhan Puskesmas Pulau Panggang Buka 24 Jam

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Jun 2016
Dilihat | 938x


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan jam pelayanan kantor dan instansi yang terkait layanan kepentingan umum seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tidak mengalami perubahan selama bulan Ramadhan.  

"Tidak ada pengurangan jam dan pelayanan tetap siaga 24 jam. Pelayanan tetap normal seperti biasa dan dengan sistem shift karyawan," ungkap Sri Ratnah, Kepala Puskesmas, Kelurahan Pulau Panggang, Senin (13/06/2016).

Ia mengatakan, bedanya selama ramadhan pasien kebanyakan datang ke puskesmas pada malam hari setelah berbuka puasa atau sholat tarawih. Pasien akan tetap dilayani apapun itu penyakitnya.

"Emergency atau tidak kalau pasien datang di malam hari setelah buka puasa atau setelah sholat tarawih kita tetap layani. Perawat atau petugas keamanan tetap siaga, dokternya pun bisa di panggil jika ada pasien darurat," ucapnya.

Ditambahkan Sri, memang berbeda dengan jam kerja ASN lainnya dimana jam masuk pada hari Senin - Kamis Pukul : 08.00-15.00, waktu istirahat Pukul 12.00-12.30 Wib dan Jumat Pukul 08.00-15.30 WIB sedangkan waktu istirahatnya Pukul 11.30-12.30 WIB.
 
“Untuk pelayanan di puskesmas Pulau Panggang siaga 24 jam, dengan begitu masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tandasnya.  



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Selama Ramadhan Puskesmas Pulau Panggang Buka 24 Jam " ?