image 1

Tidung

Seleksi Penerimaan Siswa Baru SMAN 69 Dilakukan 3 Tahap

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Jun 2016
Dilihat | 984x


Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 69 Jakarta, di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru tahun ajaran 2016-2017.

Ketua Penerimaan Siswa Baru SMAN 69, Asih Diyah Mayasari mengatakan, hingga saat ini terhitung sejak di bukanya pendaftaran, sudah ada 180 calon siswa yang telah terdaftar dan akan mengikuti tes yang dilakukan pihak sekolah.

"Sudah ada 180 siswa yang masuk mendaftar, kita masih membuka peluang bagi calon siswa lain," ujarnya, Senin (13/06/2016).

Sri menambahkan, calon siswa yang telah mendaftar akan melalui tiga tahap seleksi, yakni seleksi berkas, tes wawancara dan tes tertulis. Untuk mekanismenya calon siswa baru datang ke sekolah dan mengisi formulir yang sudah di sediakan panitia dan di kumpulkan kembali setelah siswa baru mengisi formulirnya yang datanya akan di kelola oleh panitia.

"Yang ada di tahap pertama mulai dari pra pendaftaran, pendaftaran dan ada verifikasi pengelolaan berkas sampai dengan lapor diri. Pelaksanaan tahap pertama akan dilaksanakan mulai hari ini sampai 22 juni 2016, dan akan berakhir sampai ke tahap ketiga pada tanggal 26 juni 2016," ungkapnya.

Untuk daya tampung, sambung Sri, siswa baru di SMA Negeri 69 ada sekitar 6 kelas. Untuk 1 kelasnya ada 36 siswa, jika di kali 6 totalnya 216 siswa dengan kelas jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 2 kelas dan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 4 kelas.

"Saat ini yang sudah daftar ada dari lulusan SMPN 133, MTS 26 Pulau Pramuka, SMPN 288 Pulau Lancang, SMPN 260 Pulau Harapan dan ada juga dari beberapa sekolah yang ada di daratan Jakarta," terangnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Seleksi Penerimaan Siswa Baru SMAN 69 Dilakukan 3 Tahap " ?