image 1

Tidung

SMAN 69 Pulau Pramuka Gelar Pesantren Kilat

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Jun 2016
Dilihat | 980x


Momentum bulan suci ramadhan dimanfaatkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara untuk memberikan pengetahuan agama kepada para siswanya dengan menggelar pesantrean kilat.  

Ketua panitia pelaksana, Syamsul Maarif mengatakan, pelaksanaan pesantren kilat merupakan kegiatan positif terutama dalam memberikan bekal pengetahuan agama Islam kepada para peserta didik.

"Pesantren kilat ini sangat membantu dalam membentuk kepribadian terutama kerohanian para siswa dan siswi," ucapnya, Senin (13/06/2016).

Ia menambahkan,  kesan spritual yang tumbuh pada pelajar saat mengikuti pesantren kilat terutama di ramadhan ini akan tertanam di jiwa mereka.

"Kegiatan ini di ikuti puluhan siswa kelas X, yang dilaksanakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan para guru berharap tidak hanya dalam kerangka teori saja tetapi juga teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.
 
Setelah selesai pesantren kilat, tambah Syamsul sekolah akan rutin menggelar shalat berjamaah. Kemudian melibatkan para siswa untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan lainnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "SMAN 69 Pulau Pramuka Gelar Pesantren Kilat" ?