image 1

Tidung

Wifi di Pulau Sebira 10 Mbps Terkoneksi

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Jun 2016
Dilihat | 945x


Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Kepulauan Seribu melakukan pemasangan satu titik wireless fidelity (wifi) berkapasitas 10 megabyte persecond (Mbps) di menara mercusuar Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kasi IT Postel dan Multimedia Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu Yulianto mengatakan, perangkat wifi ini nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Pulau Sebira terutama untuk mencari bahan-bahan atau kebutuhan anak-anak sekolah.

"Ini untuk kebutuhan siswa dalam mencari bahan pelajaran, karena melalui internet banyak informasi dan pengetahunan penting yang dapat diserap," ujar Yulianto, Rabu (15/06/2016).

Ia mengatakan, wifi tersebut juga dapat mengirim data aparatur negara yang kerja disini, baik itu absensi maupun data lainnya.

"Selam ini kan Pulau Sebira terkendala koneksi internet untuk mengirim data absensi maupun kepentingan kantor. Jadi disini kita pasang agar bisa mengirimkan data aparatur yang kerja di Pulau Sebira, sehingga tidak offline lagi," katanya.

Untuk sementara ini, kita kasih 10 Mbps nanti apabila diperlukan lebih kita akan tambah. "Rencana kita akan tambah sesuai anggaran yang kita punya, jaringan kita koneksikan dengan pulau yang terdekat yaitu Pulau Harapan," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wifi di Pulau Sebira 10 Mbps Terkoneksi " ?