image 1

Tidung

Gedung SMA Satu Atap Pulau Sebira Akan Dibangun

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Jun 2016
Dilihat | 937x


Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu berencana akan membangun gedung baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Satu Atap Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utra.

"Ini permintaan dari masyarakat. Kita pun punya program yang sama ingin mendirikan gedung SMA di Pulau Sebira, kajiannya juga sudah dilakukan," ungkap Solikin, Kepala Seksi Pendidikan Luar Biasa (PLB) Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Kamis (16/06/2016).

Ia menambahkan, kebanyakan anak-anak di Pulau Sebira hanya bersekolah sampai tingkat SMP saja, setelah lulus mereka sulit meneruskan ke jenjang berikutnya yaitu SMA.

"Mereka terpaksa harus jadi nelayan, selain butuh biaya besar untuk melanjutkan ke SMA, jaraknya pun terlalu jauh, sehingga kita berencana membuat sekolah di Pulau Sebira," katanya.

Solikin menambahkan, di Pulau Sebira hanya ada 2 sekolah yaitu SD dan SMP Satu Atap. Sehingga ini menjadi pertimbangan untuk mendirikan SMA satu atap.
 
"Penambahan sekolah SMA Satu Atap mudah-mudahan mempengaruhi tingkat kesejahteraan pendididikan di Pulau Sebira, masyarakat tidak perlu jauh-jauh meneruskan sekolah ke SMAN 69 di Pulau Pramuka,” tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih  
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Gedung SMA Satu Atap Pulau Sebira Akan Dibangun " ?