image 1

Tidung

Kepulauan Seribu Minim Kapal Ambulance

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Jun 2016
Dilihat | 1030x


Keberadaan kapal ambulance untuk membawa pasien sakit sangat diharapkan masyarakat Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Kami butuh kapal ambulance agar bisa membawa warga yang sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit umum di daratan Jakarta," ungkap Syamsudin, warga Pulau Sebira, Kamis (16/06/2016).

Ia menambahkan, sebagai pulau terjauh di wilayah Provinsi DKI Jakarta sudah seharusnya memiliki kapal ambulance sendiri, apalagi berdasarkan pegalaman jika ada pasien sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit Pulau Pramuka kapal ambulance yang ada belum bisa melayani. Bahkan jika cuaca buruk, kapal tersebut tidak akan bisa sampai ke Pulau Sebira.

“Sebenarnya sudah lama di usulkan oleh warga, akan tetapi sampai saat ini belum juga terealisasi,” keluhnya.  

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Mirsad mengatakan untuk kapal ambulance yang ada saat ini masih minim. Untuk Kecamatan Seribu Selatan dan Seribu Utara hanya masing-masing memilki 1 kapal ambulance.

"Kita masih minim kapal ambulance. Jadi inilah memang kesulitan kita," ungkapnya.

Ia mengatakan, tahun 2017 pihaknya sudah mengusulkan tambahan 2 kapal ambulance untuk 2 kecamatan muda-mudahan bisa terealisasi.

"Sudah kita usulan alhamdulillah tidak kena coret. Mudah-mudahan seterusnya bisa sesuai apa yang kita harapkan," tandasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih   
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kepulauan Seribu Minim Kapal Ambulance" ?