image 1

Tidung

Rumah Reot di Pulau Sebira Akan Dibedah

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Jun 2016
Dilihat | 932x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo berencana akan membedah rumah reot di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dengan ciri khas rumah panggung.

"Kami ingin menata kembali rumah-rumah panggung yang menjadi ciri khas masyarakat Pulau Sebira," ujar Budi Utomo, Kamis (16/06/2016).

Ia menambahkan, rumah-rumah panggung harus tetap dipertahankan, lahan dibawahnya pun bisa dimanfaatkan oleh warga. Oleh karena itu, saya minta Sudin Perumahaan harus segera melakukan mapping dengan luas lahan 8,7 hektar tersebut.

"Warga Pulau Sebira perlu disadarkan bahwa rumah panggung itu lebih tepat di Sebira karena lahan ada sangat terbatas, kalau rumah panggung bisa dimanfaatkan, baru kita buat gambar seperti apa yang harus dikerjakan," katanya.

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Yulihardi mengatakan Pulau Sebira didiami 127 jiwa dengan jumlah 148 Kepala Keluarga (KK), luas wilayah 8,7 hektar.

"Bedah rumah ini merupakan program dari Bazis. Kartu Keluarga  yang kita prioritaskan rumah yang sudah reot terutamanya dibangun rumah panggung karena mempertahankan keaslian budaya masyarakat Pulau Sebira," tandasnya.
 


Reporter : Saeful Bahri  
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Rumah Reot di Pulau Sebira Akan Dibedah" ?