image 1

Tidung

Pedagang Petasan Pulau Untung Jawa di Razia Petugas

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 17 Jun 2016
Dilihat | 932x


Puluhan petugas gabungan Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemerintah Kelurahan Pulau Untung Jawa menggelar razia petasan. Razia dilakukan dalam rangka cipta kondusif selama bulan ramadhan.

"Satu persatu pedagang petasan yang ada di Pulau Untung Jawa diperiksa petugas untuk memastikan keberadaan barang yang dapat menimbulkan suara ledakan cukup tinggi itu," ungkap Lurah Pulau Untung Jawa, Badri Yosi Jumat (17/06/2016).

Badri mengatakan, dari hasil dari razia petugas belum menemukan petasan yang dicari tersebut. Kebanyakan para pedagang hanya menjual kembang api petasan-petasan yang tidak berbahaya.

"Jika kedapatan ada pedagang yang menjual barang petasan mempunyai daya ledaknya tinggi tentunya barang tersebut akan disita untuk dimusnahkan," tegasnya.

Selama bulan puasa hingg lebaran Idul Fitri nanti, sambung Badri petasan sangat digandrungi oleh masyarakat terutama anak-anak, menjadi mainan favorit. Namun petasan mengandung  zat berbahaya yang dengan mudah meledak maka penggunaannya pun dilarang.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan Kepolisian akan terus melakuakn razia petasan dari pedagang yang menjual petasan. Penindakan yang dilakukan berupa teguran dan penyitaan," tandasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pedagang Petasan Pulau Untung Jawa di Razia Petugas " ?