image 1

Tidung

Pemkab Siapkan 6 Kapal Dinas Untuk Distribusi Daging Subsidi

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Jun 2016
Dilihat | 942x


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan menyiapkan 6 kapal dinas untuk pendistribusian daging subsidi sapi dan ayam warga Kepulauan Seribu. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar, Selasa (21/06/2016).

"Kita siapkan 6 kapal untuk pendistribusian daging subsidi untuk warga Pulau Seribu. 5 kapal dinas (praja utama) dan 1 kapal PTK," ungkap Anwar.

Anwar menambahkan, untuk total daging subsidi warga Kepulauan Seribu sebanyak 5 ton dan akan diberikan kepada pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas Penangan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) .

"Kita sudah monitor ke setiap sekolah, mereka yang mendapatkan daging subsidi adalah penerima KJP. Namun tidak seluruh penerima KJP diberikan subsidi daging, yang menerima adalah penerima KJP yang betul-betul ekonominya dibawah rata-rata," katanya.

Ia menambahkan, hanya 70 persen dari jumlah penerima KJP dan PPSU yang akan menerima subsidi daging sapi dan ayam. Sedangkan untuk penerima KJP di Pulau Seribu berkisar 3 ribuan lebih. Jadi pemerintah sendiri harus memilah-pilah dan mengklarifikasi data yang sudah ada.

"Intinya, untuk pemegang KJP yang menerima daging subsidi sapi dan ayam kita seleksi terlebih dahulu dengan meminta bantuan kepada pihak sekolah-sekolah yang ada," jelasnya.

Untuk diketahui, Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta rencannya akan mengirimkan daging subsidi tanggal 27 Juni 2016 mendatang. Diamana dijual dengan untuk daging sapi Rp 39.000 sedangkan untuk daging ayam Rp. 15.000.  




Reporter : Ahmad Zarkasih  
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemkab Siapkan 6 Kapal Dinas Untuk Distribusi Daging Subsidi " ?