image 1

Tidung

Subsidi Daging Murah di Kepulauan Seribu Capai 5 Ton

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Jun 2016
Dilihat | 949x


Kepala Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan subsidi daging murah di Kepulauan Seribu tahun ini mencapai 5 ton. Dan akan diberikan kepada pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas Penangan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta Pekerja Harian Lepas (PHL).  

“Pemerintah menyediakan sekitar 5 Ton atau meningkat jumlahnya dibanding tahun lalu yang hanya 2,5 Ton. Untuk daging ayam di subsidi sebesar Rp 25 ribu per kilo dari harga pasar Rp 40 ribu dan untuk daging sapi di subsidi sebesar Rp 50 ribu per kilonya dari harga pasar Rp 89 ribu,” ungkapnya, Selasa (21/06/2016) .

Ia menambahkan, warga cukup membeli perkilo dengan harga Rp 39 ribu untuk daging sapi, sementara untuk daging ayam dengan harga Rp 15 ribu saja.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DKPKP DKI Jakarta, Sri Haryati menyebut instansinya akan mengeluarkan dana sebesar Rp 7 miliar untuk subsidi daging tersebut. Angka ini untuk membiayai subsidi 120 ton daging sapi dan 55 ton daging ayam.

"Kita utamakan warga Pulau Seribu sisanya kita lempar ke operasi pasar. Semoga kebutuhan-nya cukup. Semuanya untuk ketahanan pangan kita jelang Lebaran, biaya untuk subsidi 157 ton," tandasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Subsidi Daging Murah di Kepulauan Seribu Capai 5 Ton " ?