image 1

Tidung

3 Ribu Pemegang KJP di Pulau Seribu Dapat Subsidi Daging

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Jun 2016
Dilihat | 996x


Sebanyak 3.013 pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) di Kepulauan Seribu dipastikan mendapat subsidi daging sapi dan daging ayam dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Pendaftar yang baru masuk dari jalur KJP 250 orang dari target sebanyak 3.013 pemegang KJP mendapat subsidi daging," ungkap Sutrisno, Kasudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu, Kamis (23/06/2016).

Ia mengatakan, selain pemegang KJP, petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) juga di tergetkan mendapat subsidi daging sebanyak 348 orang. Akan tetapi data-data tersebut masih dalam proses penghitungan untuk kepastian data sesungguhnya hari ini.

"Kepastian data realnya kita tunggu hari ini. Karena data-datanya harus sudah masuk ke provinsi," katanya.

Ia menjelaskan, jumlah daging yang nantinya di distribusikan ke Kepulauan Seribu di sesuaikan oleh banyaknya data yang sudah mengajukan.

"Kalau misalnya mereka pemegang KJP dan PPSU tidak melakukan transfer, maka dianggap batal atau gugur alias tidak mengajukan diri untuk diberikan subsidi daging," jelasnya.

Sementara, untuk penjadwalan subdisi daging akan dilakukan 27 Juni 2016. Sebanyak 6 atau 7 kapal disiapkan untuk mendistrbusikan daging tersebut ke setiap kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu.

"Masing-masing kelurahan akan di siapkan 1 kapal dan satu kapal itu akan mengangkut 1 ton daging atau disesuaikan jumlah pemegang KJP atau PPSU di setiap kelurahan yang ada," tandasanya.



Reporter : Ahmad  Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "3 Ribu Pemegang KJP di Pulau Seribu Dapat Subsidi Daging" ?