image 1

Tidung

ASN Non Muslim Diminta Hormati Yang Berpuasa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Jun 2016
Dilihat | 969x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) non muslim yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu untuk selalu menghormati yang sedang berpuasa.

Jika ada ASN di Pulau Seribu kedapatan makan dan minum sembarangan maka akan dikenakan sangsi Indisipliner sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Saya minta Irbankab kalau melihat ASN non muslim yang makan, minum  dan ngerokok sembarangan, tolong di proses sesuai dengan aturan," ungkap Anwar, Kamis (23/06/2016).

Anwar menambahkan, salah satu sangsinya adalah pencabutan Tunjangan Kerja Daerah (TKD). Jika para ASN sudah disiplin, ia yakin dan masyarakat akan melihat serta menilai siapa imam masyarakat.

"Imamnya masyarakat, ya PNS atau ASN. Kalau kita mengarahkan masyarakat tidak disiplin apa jadinya lingkungan kita. Artinya, ada aturan yang harus di taati disini," katanya.

Ia menjelaskan, sesuai harapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), Jakarta harus menjadi kota yang berbudaya dan manusiawi sehingga masyarakat bisa mengedukasi atau mengikuti PNS mana yang baik dan mana yang buruk.

"Kalau kita mau tertib tentunya harus mengikuti Peraturan Daerah (Perda) agar masyarakat menilai bahwa pemerintah berkomitmen untuk menegakkan aturan ini supaya kota Jakarta semakin baik dan semakin maju serta berbudaya tertib, disiplin dan rapi," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "ASN Non Muslim Diminta Hormati Yang Berpuasa " ?