image 1

Tidung

Gerakan Laut Lestari Akan Digelar di Pulau Tidung

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Jun 2016
Dilihat | 943x


Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan peninjauan lokasi kegiatan gerakan laut lestari yang akan dilaksanakan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, 16 Juli 2016 mendatang.

"Gerakan laut lestari dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup, rencananya kami akan gelar di tanggal 16 Juli mendatang," ujar Riza Lestariningsih, Kasubid Pencegahan Kerusakan Pesisir dan Laut KLH Kepulauan Seribu, Kamis (23/06/2016).

Riza mengatakan, pada kegiatan gerakan laut lestari pihaknya akan mengangkat tema lokal yaitu shake for care, save for change yang intinya ingin menyadarkan dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat Kepulauan Seribu tentang pentingnya lingkungan bagi kelangsungan mahluk hidup.

"Tema itu untuk mengajak kepedulian masyarakat untuk membatasi penggunaan kendaraan bermotor dengan beralih ke pemakaian sepeda. Sebab polusi yang ditimbulkan kendaraan dapat merusak lingkungan disekitar," katanya.

Selain itu, tambah Riza, isu lain yang akan diangkat adalah pengolahan sampah di Kepulauan Seribu. Juga ada acara-acara lain yang diisi dengan workshop, lomba sepeda dan menanam mangrove.

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Gerakan Laut Lestari Akan Digelar di Pulau Tidung " ?