image 1

Tidung

KKN Mahasiswa UGM Tingkatkan Kualitas Kelulusan Siswa

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Jun 2016
Dilihat | 993x


Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Mereka akan berada di Kepulauan Seribu selama 1,5 bulan dalam rangka pembelajaran pemberdayaan masyarakat.

"Berbagai fakultas UGM melakukan KKN di Kepulauan Seribu, seperti fakultas pancasila, kebudayaan, perjuangan, nasional dan lainnya," ungkap Eko Suroyo Asisten Pemerintahan Kepulauan Seribu, Kamis (23/06/2016).

Menurut Eko, salah satu target mereka adalah membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu lulusan siswa-siswi SMA yang ada di wilayah Kepulauan Seribu.

"Karena kita ketahui bahwa terakhir nilai pencapaian kelulusan ujian nasional yang kami lihat masih belum bisa menyapai yang ada di daratan Jakarta," katanya.

Oleh karena itu, Ia berharap keberadaan mahasiwa UGM bisa memotivasi para guru terutama, supaya bagaimana guru-guru di Kepulauan Seribu berjibaku berusaha keras untuk mensuport siswa-siswi mereka dikompetisi pendidikan.

"Diharapkan guru termotivasi dan bisa meningkatkan nilai indeks prestasi siswa, sehingga mereka mampu bersaing dengan para pelajar yang ada di daratan," harapnya.

Eko menambahkan, saat ini mereka sudah dilokasi dan renacananya meraka akan berada di Kepulauan Seribu sampai dengan 7 minggu atau sekitar 1,5 bulan untuk membagikan ilmunya kepada warga Kepulauan Seribu.

"Kita harapkan dapat melaksanakan kegiatan yang mampu mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan, utamanya di dunia pendidikan," tandasnya.




Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KKN Mahasiswa UGM Tingkatkan Kualitas Kelulusan Siswa" ?