image 1

Tidung

Bupati Pulau Seribu Ajak Generasi Muda Gemar Membaca Al-Quran

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Jun 2016
Dilihat | 929x


Bulan suci ramadhan membawa pesan penting bagi umat muslim khususnya generasi muda supaya gemar membaca Al-Quran. Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu saat acara Safari Ramadhan di Masjid Al-Iklas Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

“Saya yakin dan percaya anak-anak kita, generasi muda, penerus kalau rajin membaca al-quran dengan baik insya allah Pulau Untung Jawa ini semakin berkah dan semakin sejahtera,” ungkap Budi Utomo, Minggu (26/06/2016).

Ia menambahkan, Allah sudah membuktikan ditanah mekkah dan madinah yang gersang, penuh dengan gunung, batu-batuan, padang pasir tidak perna seditik pun berhenti membaca al-quran, dengan begitu keberkahan, alam semesta ridho. Saya berharap ini juga muncul di masyarakat Pulau Seribu khusunya di Pulau Untung Jawa mari gemar membaca al-quran.

“Kalau anak-anak kita ingin sukses, berbakti kepada kedua orang tua, nusa dan bangsa ajari al-quran. Begitupun kalau ingin anak kita mempunyai budipekerti yang baik, generasi yang santun yang pandai menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik ajari al-quran,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Budi kalau kita ingin anak-anak kita sukses dunia akhirat, menjadi pemimpin yang baik, ingin menjadi dokter, ingin menjadi pengusaha maka ajari dia dengan al-quran. Ini bukan sesuatu yang kebetulan mengapa Allah turunkan al-quran di bulan ramadhan sesuai tujuan dan perintahnya untuk menjadi taqwa maka bulan ramadhan ini disebut juga bulan tadarus.

“Saya menghimbau mulai menggiatkan kembali sisa ramadhan kita kencangkan dengan memperbanyak membaca al-quran. Kembali ke masjid untuk itikaf yang disunahkan dan di contohkan rosul ketika ramadhan semakin penghujung semakin kencang itikaf dan tadarusnya, insaya allah kita semua seperti yang di janjikan dalam al-quran ayat al-baqarah agar menjadi insan yang bertaqwa,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati melalui Badan Amil Zakat Infaq Shodakoh (Bazis) memberikan bantuan untuk operasional masjid Al-Iklas Pulau Untung Jawa, sebesar Rp. 15 juta dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor   : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Pulau Seribu Ajak Generasi Muda Gemar Membaca Al-Quran " ?