image 1

Tidung

Sudin Tata Air Pulau Seribu Mulai Perbaiki RO Eksisting

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Jun 2016
Dilihat | 917x


Suku Dinas Tata Air Kepulauan Seribu tahun ini sudah melakukan pemeliharan reverse osmosis (RO) di semua wilayah Pulau Pemukiman Kepulauan Seribu.

"Sekarang tahap inventarisasi sparepart-sparepart yang rusak dan itu langsung diganti," ujar Mustajab Kasudin Tata Air Kepulauan Seribu, Senin (27/06/2016).

Mustajab mengatakan, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) sudah melakukan pengiriman sparepart untuk RO di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Dalam waktu dekat ini sudah bisa di operasikan.  

"Sore ini kami juga akan meninjau ke Pulau Pari dan Pulau lancang karena RO disana benar-benar mati. Semua akan diperbaiki untuk menyiapkan air bersih di Kepulauan Seribu," katanya.

Ia menambahkan, jadi sekarang itu yang diperbaiki RO eksisting. Tahap selanjutanya kita akan bangun juga RO di 8 pulau termasuk Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan totalnya ada 8 pulau.   

"Semua akan kita bangun, lahan yang digunakan milik Kabupaten. Namun ada juga lahan yang akan direklamasi dari pantai yang akan kita bangun RO. Kita juga sudah bersurat ke Dinas Penataan Kota (DPK) DKI Jakarta untuk izin trasenya, begitu juga dengan pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL)," pungkas Mustajab.
 
 
Reporter : Saeful Bahri
Editor       : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Tata Air Pulau Seribu Mulai Perbaiki RO Eksisting" ?