image 1

Tidung

Sukarelawan Pendonor Darah di Pulau Seribu Masih Minim

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Jun 2016
Dilihat | 935x


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu, Nasir Sabara mengatakan, sukarelawan pendonor darah di Kepulauan Seribu masih minim. Hal itu dikarenakan kurangnya sosialisasi tentang donor darah.

"Karena operasionalnya agak sulit dilakukan jadi, pendonor darah sangat minim di Pulau Seribu," ungkap Nasir, Senin  (27/06/2016).

Selain itu, sambung Natrsir ketersediaan unit transfusi darah di Kepulauan Seribu pun tidak ada. Namun, jika Bank Darah bisa disiapkan maka kegiatan donor darah akan dilakukan rutin di Kepulauan Seribu.

"Di Pulau Seribu tidak ada yang namanya unit transfusi darah. Kedepan kita akan koordinasi dengan Sudin Kesehatan untuk menyiapkan Bank Darah. Jika Bank Darah bisa disiapkan di Pulau Seribu kemungkinan donor darah akan rutin dilakukan," katanya.

Natsir mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk secara sukarela mendonorkan darahnya untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Sehingga jumlah pendonor semakin meningkat dan stok darah akan tersedia dalam jumlah yang cukup.

"Sosialisasi ini harus secara continue dilaksanakan baik oleh instansi pemerintahan maupun kelompok-kelompok masyarakat lainnya," tandasnya.
 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sukarelawan Pendonor Darah di Pulau Seribu Masih Minim " ?