image 1

Tidung

Bupati Minta Pembagian Sembako Harus Tepat Sasaran

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Jun 2016
Dilihat | 942x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengingatkan agar bantuan sembako yang diberikan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Provinsi DKI Jakarta, untuk masyarakat kurang mampu di 6 kelurahan harus tepat sasaran.

"Jangan sampai bantuan sembako ini melenceng dari tujuannya, tidak sampai kepada yang berhak menerimanya, masyarakat tidak mampu," Budi Utomo, Kamis (30/06/2016).

Ia menambahkan, lurah melalui RT/RW harus mengawasi dalam penyaluran bantuan sembako, dengan melakukan pendataan yang benar-benar sesuai agar tepat sasaran. Saya tidak ingin mendengar suara sumbang dari masyarakat ada penyaluran bantuan sembako yang menerima selalu orang yang sama maupun kerabat dekatnya saja.

"Kami meminta RT/RW melakukan upgrade terhadap jumlah masyarakat yang tidak mampu yang ada di Kepulauan Seribu. Jika ada bantuan apapun, nantinya bisa terealisasi dengan tepat," ungkapnya.

Dikatakan Budi, data masyarakat sifatnya tidak tetap, karena dalam 1 tahun itu bisa saja masyarakat yang dimaksud pindah tempat tinggal atau pendapatan ekonominya sudah meningkat.

"Kita salurkan bantuan sembako ini kepada orang-orang yang memang membutuhkan dan berhak menerimanya. Jangan sampai bantuan itu diselewengkan atau diberikan kepada yang tidak berhak menerimanya, " tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Minta Pembagian Sembako Harus Tepat Sasaran " ?