image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Tidung Akan Buat Jalur Khusus Bentor

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Jul 2016
Dilihat | 936x


Upaya pencegahan timbulnya kesemrawutan dan kemacetan pada hari libur, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu berencana akan membuat jalur khusus becak motor (Bentor).

Lurah Pulau Tidung, Fadli mengatakan kemacetan pada saat membludaknya wisatawan karena banyak kendaraan bentor yang tidak teratur saat mengambil dan menurunkan penumpang.   

"Kita akan coba berlakukan jalan satu arah khusus bentor ini akan efektif guna mengatasi tumpukan kendaraan sepeda motor dan bentor di pulau tidung," ungkap Lurah Pulau Tidung, Fadli, Rabu (14/07/2016).

Selain itu, dibutuhkan keterlibatan semua pihak seperti LMK, LPM, Tokoh masyarakat dan instansi terkait agar berjalan dengan baik.

"Selain itu pihaknya tengah membangun fasilitas pejalan kaki, jalur bentor juga penataan pedagang kaki lima (PKL) dan relokasi parkir sepeda jembatan cinta," tuturnya.

Fadli berharap program ini dapat memberikan dampak positif dalam mengatasi permasalahan kesemrawutan lingkungan di Pulau Tidung serta dapat terus menunjang perekonomian masyarakat dalam mengembangkan pariwisata.


Reporter : Ahmad Zarkasih   
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Tidung Akan Buat Jalur Khusus Bentor " ?