image 1

Tidung

Sampah di Pulau Seribu Dibakar Manual

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Jul 2016
Dilihat | 946x


Akibat incinerator di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengalami kerusakan, petugas Penanganan Prasarana dan sarana Umum (PPSU) membakar sampah secara manual.

Lurah Pulau Kelapa, Cecep Suryadi mengatakan sampah dimusnahkan dengan cara dibakar di tempat pembuangan akhir (TPA), karena kita ketahui kapal pengakut sampah tidak operasi dan incinerator juga sudah lama rusak.

"Sampah itu merupakan pembuangan dari warga setempat juga berasal dari daratan yang terbawa air laut," ungkapnya, Kamis (14/07/2016).

Ia menambahkan cara ini yang bisa kita lakukan saat ini. Sebab jika tidak sampah yang tidak diangkut oleh KM Laut Bersih milik Dinas Kebersihan DKI sejak Januari bisa menumpuk di pemukiman warga.

Sementara itu, Arddani Lurah Pulau Untung Jawa mengatakan tidak beroperasi KM Laut Bersih pihaknya terpaksa menempatkan sampah di empang belakang Pulau Untung Jawa.
 
"Tempat sampah kita banyak ada disetiap sudut dan pinggir jalan, persoalannya tidak ada penampungan, sehingga itu solusinya. Kalau ada kapal sampah Dinas Kebersihan kemari seharusnya tidak perlu dibakar," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri   
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sampah di Pulau Seribu Dibakar Manual" ?