image 1

Tidung

Irbankab Kepulauan Seribu Tinjau Pabrik Pembuatan Breakwater

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Jul 2016
Dilihat | 925x


Suku Dinas Tata Air Kepulauan Seribu bersama Inspektur Pembantu Kabupaten (Irbankab) meninjau pabrik pembuatan kubus tanggul pemecah ombak (breakwater) di wilayah Tangerang, Banten untuk 9 Pulau Pemukiman.

"Peninjauan pabrik dilakukan untuk memastikan yang dilakukan sesuai dengan spek yang diminta dalam dokumen kontrak," kata Mustajab Kepala Sudin Tata Air Kepulauan Seribu, Jumat (15/07/2016).

Ia menambahkan, terkait hal tersebut Kepala Irbankab Kepulauan Seribu, Geseng Putra Jaya menekankan kepada kontraktor agar melaksanakan sesuai dengan kontrak.

"Dari kwalitas sampai kwuantitas barang jumlah yang diminta harus sama yang ada di dalam kontrak," tuturnya.

Kemudian, tambah Mustajab, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengingatkan kepada kontraktor agar mempercepat pekerjaan tersebut, karena seminggu terakhir telah akan terjadi gelombang pasang di perairan Kepulauan Seribu yang tingginya diatas rata-rata.

"Percepatan pekerjaan dan perhatikan kwalitas sehingga bilamana tanggul pengaman pantai tersebut telah terpasang insayallah abrasi pantai di Kepulauan Seribu bisa tertanggulangi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Proyek Wisnu Damardjati mengatakan semua proses pabrikasi kubus beton tersebut telah mengikuti standar peraturan beton indonesia (PBI) dari pemilihan material.

"Ini sudah sesuai dengan pemilihan material baik pasir, split maupun air. Proses dalam bacting plant sampai dengan proses dilaboratorium (tes kuat tekan beton) dan yang terakhir quality control semua itu dilakukan oleh petugas yang berbeda-beda," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Irbankab Kepulauan Seribu Tinjau Pabrik Pembuatan Breakwater" ?