image 1

Tidung

Puluhan Masyarakat Kerja Bakti di RPTRA Tanjung Elang Berseri

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Jul 2016
Dilihat | 931x


Puluhan masyarakat bersama petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU), menggelar aksi bersih-bersih di halaman Plaza Kantor Kabupaten dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri di Pulau Pramuka, Jumat (15/07/2016).

Lurah Pulau Panggang, Yulihardi menuturkan aksi bersih-bersih ini melibatkan masyarakat, Satpol PP dan 50 petugas PPSU. Sebelum melakukan kerja bakti, warga bersama dan Ibu-ibu PKK melakukan senam kesegaran Jasmani (SKJ).

"Aksi bersih ini dilakukan untuk menciptakan keindahan di lokasi Kantor Kabupaten dan lokasi RPTRA Tanjung Elang Berseri supaya terlihat asri dan berwibawa," ujar Yulihardi.

Ia mengatakan, sampah yang menumpuk dan berbagai tempat lainnya dibersihkan dalam kerja bakti tersebut sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), seluruh lurah harus fokus memperhatikan lingkungannya.

"Terutama timbunan sampah itu harus dibersihkan. Masyarakat dilibatkan dalam membersihkan lingkungan agar mereka memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan," katanya.

Selainnya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan warga dan menumbuhkan kembali sifat gotong royong yang ada di masyarakat agar jangan hilang.

"Diharapkan dengan cara ini wilayah khususnya di Kelurahan Pulau Panggang akan terlihat bersih," tandasnya.


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Masyarakat Kerja Bakti di RPTRA Tanjung Elang Berseri " ?