image 1

Tidung

Irbankab Pantau Pengangkutan Sampah di Pulau Untung Jawa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 Jul 2016
Dilihat | 934x


Inspektur Pembantu Kabupaten (Irbankab) Kepulauan Seribu melakukan pemantauan pengangkutan sampah di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Hal itu dilakukan akibat tidak beroperasinya KM Laut Bersih.

"Kami pantau secara langsung proses pengangkutan sampah yang dilakukan petugas kebersihan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa. Pemantauan secara langsung sampai sampah-sampah bersih di Pulau Pemukiman," ujar Geseng Putra Jaya, Kepala Irbankab Kepulauan Seribu, Senin (18/07/2016).

Geseng mengatakan, Dinas Kebersihan DKI Jakarta harus segera melakukan aksi nyata untuk dapat menyelesaikan permasalahan penanganan sampah di wilayah Kepulauan Seribu. Pasalnya Kepulauan Seribu pintu masuknya Provinsi DKI Jakarta.

"Saat ini yang paling penting adalah tersedianya Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kapal pengangkut sampah, sehingga sampah-sampah yang ada di 11 Pulau Pemukiman dapat diangkut dan diatasi," ucapnya.

Ia menghimbau, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) tetap bekerja keras sesuai aturan yang ada dan dedikasi yang tinggi untuk dapat mengatasi masalah sampah di Kepulauan Seribu.

"Untuk saat ini hanya itu cara yang bisa dilakukan. Paling tidak bisa mengurangi penumpukan sampah yang sudah menggunung," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Irbankab Pantau Pengangkutan Sampah di Pulau Untung Jawa" ?