image 1

Tidung

20 Personil PKP Pulau Seribu Ikuti Pelatihan Scuba Diver

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Jul 2016
Dilihat | 972x


Sebanyak 20 personil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kepulauan Seribu mengikuti pelatihan Scuba Diver di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin PKP Kepulauan Seribu, Edi Rudiyanto mengatakan semua peserta sebelum turun kelapangan melakukan medical check up di RSUD Pulau Pramuka tujuannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada saat penyelaman.

"Teori dasar selam hingga pengetahuan terkait Scuba Diver diberikan sehingga penyelamatan korban tenggelam cepat karena Kepulauan Seribu daerah pariwisata," imbuhnya, Selasa (19/07/2016).  

Sementara itu, Kasie Pencegahaan Sudin PKP Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan pelatihan ini menjadikan petugas Damkar dan Penyelamatan lebih terlatih, handal dan profesional sebagai petugas dalam melayani masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan 2 gelombang yaitu angkatan pertama tanggal 17-20 Juli 2016 dan angkatan kedua tanggal 20-23 Juli 2016 nanti masing-masing di ikuti 20 peserta,”ucapnya.

Eko menambahkan, ada 20 peserta, mereka dilatih oleh lembaga persatuan olahraga selam seluruh Indonseia (POSSI) dan diberikan sertifikat.



Reporter : Ahmad Zarkasih 
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "20 Personil PKP Pulau Seribu Ikuti Pelatihan Scuba Diver" ?