image 1

Tidung

KM Laut Bersih Mulai Angkut Sampah di 6 Kelurahan

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Jul 2016
Dilihat | 928x


KM Laut Bersih sudah mulai beroperasi setelah sebelumnya sempat mogok sejak Januari hingga Juli 2016. Bahan bakar untuk operasional sampah (BBS) sudah dikirim Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta ke- 6 Kelurahan yang ada  di wilayah Kepulauan Seribu.

“Pengangkutan sampah sempat terhenti dikarenakan tidak ada pasokan BBM dan dana operasional. Namun sejak 3 hari ini kapal laut bersih sudah kembali beroperasi,” ungkap Lurah Pulau Harapan, Murtaa, Selasa (19/07/2016).

Ia menambahkan, Dinas Kebersihan sudah memasok 5 kali BBS jenis pertamax untuk kebutuhan selama 2 Minggu kedepan. Mudahan-mudahan pengangkutan sampah lancar.

“Sampah yang menumpuk sudah mulai diangkut petugas kebersihan Keluarahan Pulau Harapan dari tempat pembuangan sementara (TPS),” ucapnya.  

Sampah sudah mulai terangkut sebanyak 70 meter kubik. Dinas distribusikan BBM untuk sekali kirim sekitar 220 liter itu untuk ukuran 1 Minggu, sedangkan untuk per satu bulan dibutuhkan sebanyak 880 liter.

Sementara itu, Yulihardi Lurah Pulau Panggang mengatakan sampah di wilayahnya sudah mulai diangkut ke darat menggunakan KM Laut Bersih karena BBS sudah dikirimkan oleh Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta.

"Minggu lalu kami dapat kiriman BBS jenis pertamax untuk kebutuhan 2 Minggu. Motor sampah Jatahnya itu sekitar 3 liter perhari sedangkan untuk kapal 30 liter perhari," tandasnya.

   
Reporter : Saeful Bahri   
Editor      : Zaini Miftah
 
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KM Laut Bersih Mulai Angkut Sampah di 6 Kelurahan " ?