image 1

Tidung

KPKD Pulau Seribu Uji Coba Penerbitan SP2D

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Jul 2016
Dilihat | 919x


Kantor Pengelola Keuangan Daerah (KPKD) Kepulauan Seribu melakukan uji coba Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SPD2D) di Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Terhitung mulai, Senin (18/07/2016) KPKD memberikan kemudahan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dilingkungan Pemkab Kepulauan seribu.

"Selama ini pelayanan Kas Daerah untuk SKPD di wilayah Kepulauan Seribu hanya bisa dilakukan di Kantor Samsat, Gunung Sahari, Jakarta Utara,” ungkap Prio Teguh, Kepala Kantor Pengelola Keuangan Daerah (KPKD) Kepulauan Seribu, Selasa (19/07/2016).  

Ia menambahkan, dengan mendekatkan pelayanan ke SKPD di Kantor Kabupaten diharapkan akan mempermudah dan mempercepat proses pengurusan pencairan dana meliputi SPP, SPM dan SP2D yang akhirnya mempercepat penyerapan anggaran sehingga dampak pembangunan dapat segera dirasakan warga Kepulauan Seribu.

Peningkatan pelayanan tidak hanya dari sisi pengeluaran belanja daerah saja, tetapi, kata Tegu KPKD Kepulauan Seribu juga mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Dengan membuka pelayanan pembayaran pajak maupun retribusi langsung di Pulau Pramuka, hal ini akan memudahkan masyarakat pembayar pajak dan retribusi sehingga tidak perlu lagi datang ke Gunung Sahari, tetapi bisa langsung bayar di Pulau Seribu," imbuhnya.

Uji coba layanan Kas Daerah bekerja sama dengan Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu dan Bank DKI.  Diharapkan secara bertahap sampai dengan akhir tahun 2016 seluruh layanan KPKD dapat dioperasionalkan secara optimal di Kepulauan Seribu.
 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPKD Pulau Seribu Uji Coba Penerbitan SP2D" ?