image 1

Tidung

Sudin Kominfomas Support Internet 10 Megabyte Untuk Penerbitan SP2D

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Jul 2016
Dilihat | 927x


Untuk mendukung uji coba uji coba penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SPD2D) di Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Kepulauan Seribu mensupport kapasitas internet 10 megabyte.

Kepala Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodho mengatakan, kapasitas internet kita berikan untuk mensupport uji coba pencairan dana SP2D di Pulau Seribu ini 10 megabyte.

Ia menambahkan, kalau memang transaksinya besar, kita akan tambah lagi karena dari manajemen bandwidth kita bisa melihat deteksi mana transaksi yang ideal, jadi kita suit ke transaksi yang lebih membutuhkan kapasitas yang tinggi.

“Untuk digital sudah diatur oleh bandwidth, artinya berapapun kebutuhannya akan selalu di support oleh Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu. Kapasitas internet dalam pencairan dana SP2D ini jauh lebih bagus dibanding memakai pixel,” imbuhnya.

Ia menambahakan, kalau memang ada transaksi besar akan tambah, ini sudah unlimited. Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu dan Bank DKI akan terus mensupport dalam uji coba ini, apapun yang menjadi kendala dari KPKD Kepulauan Seribu adalah tumpuan kita bersama.

Sementara itu,  Widi Anto Adi Purnomo, Kepala Cabang  Bank DKI Tanjung Priok mengatakan, selama ini Bank DKI selalu bersinergi dengan KPKD Kepulauan Seribu untuk menunjang kelancaran operasional keuangan.

"Kami selalu mengikuti apa yang dibutuhkan oleh pemerintah, uji coba saat ini alhamdulillah berhasil. Kedepan, saya berharap kerjasama ini bisa lebih lancar, jadi sekarang untuk Kepulauan Seribu sudah bisa langsung mengoperasionalkan di Pulau Seribu tanpa harus ke darat," tandasnya.  



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Kominfomas Support Internet 10 Megabyte Untuk Penerbitan SP2D " ?