image 1

Tidung

Pelajar SMP dan SMA di Pulau Seribu Akan Dites Urine

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 25 Jul 2016
Dilihat | 923x


Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta Suku Dinas Pedidikan Kepulauan Seribu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukkan tes urine terhadap pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

"Belum lama ini tiga siswa di Kepulauan Seribu masih aktif tertangkap menggunakan narkoba. Saya tegaskan yang tertangkap tidak ada kompromi, masukin, proses hukum kalau perlu bantuan medis kita masukin ke panti narkoba Dinas Sosial," ungkapnya, Senin (25/07/2016).

Ia menambahkan usulan Walikota dan Kabupaten peduli HAM yang diadakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, kita ingin bukan sekedar untuk mendapatkan sebuah penghargaan. Membina masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah dan haknya masyarakat untuk mendapatkan informasi pelayanan yang baik dari pemerintah.

"Saya tidak mau disebut Kabupaten taat hukum dan patuh HAM tetapi nyatanya warganya ada yang tertangkap narkoba. Kita ingin memberika efek jerah. Tujuannya ingin membina, membina tidak berarti menolong dalam arti sudah salah dibantu, itu malah ngejerumusin," imbuhnya.

Ditambahkan Budi kita kasih solusi agar orang tuanya sadar bahwa dia butuh perhatian dan semoga anak-anak lain jadi takut.

"Tes urin ini tidak bisa disebutkan kapan waktunya harus dadakan setiap yang pasti habis libur harus dilakukan secara acak ditiap-tiap sekolah," tandasnya.   


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah  


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pelajar SMP dan SMA di Pulau Seribu Akan Dites Urine" ?