image 1

Tidung

SMAN 69 dan SMA Belanda Gelar Perkemahan Bersama

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 25 Jul 2016
Dilihat | 991x


Kwartir cabang gerakan Pramuka Kepulauan Seribu menggelar perkemahan bersama penegak siswa SMA 69 dan SMA Belanda di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Perwakilan kwartir cabang gerakan pramuka Kepulauan Seribu, Riza mengatakan kemah bersama dengan siswa Belanda dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai sebuah penegasan atas komitmen dan aksi pengelolaan serta perlindungan lingkungan hidup dari semua negara di dunia.

"Tujuannya menjalin persaudaraan (ukhuwah), bukan perlombaan, pesertanya dari pramuka penegak SMAN 69 dan SMA Belanda," ungkap Riza, Senin (25/07/2016).

Ditekankan dalam setiap kegiatan kepramukaan nanti adalah bagaimana melatih siswa SMA dari Pulau Seribu dalam berbahasa internasional dan life skill (keterampilan hidup) yang dimiliki siswa SMA dari belanda," imbuhnya.

Dalam perkemahan ini, sambung Riza peserta akan menampilkan atraksi bela diri dan keterampilan tali temall. Selain itu melakukan aksi peduli lingkungan seperti, bersih-bersih pantai, penanaman mangrove dan terumbu karang.

"Siswa SMA Belanda akan dikenalkan budaya dan keanekaragaman hayati Pulau Seribu dengan mendukung berbagai upaya konservasi yang dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Seribu yang ramah lingkungan," katanya.

Lanjut Riza seperti contoh yang mudah adalah dengan membuang sampah pada tempatnya, meminimalisir penggunaan plastik, hemat dalam penggunaan air, kertas, energi dan pemeliharaan pohon mangrove dan terumbu karang.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah   


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "SMAN 69 dan SMA Belanda Gelar Perkemahan Bersama " ?