image 1

Tidung

10 BUMN Dorong Sektor Pariwisata Kepulauan Seribu

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Jul 2016
Dilihat | 932x


Sebanyak 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diantaranya Pertamina, PT JM, PT KBN, PT KBE, Percetakan Negara, Antara, PT DI dan PT Inti bersama-sama mendorong pengembangan sektor pariwisata di wilayah Kepulauan Seribu melalui Corporate Social Responsibility (CSR).    

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina, Agus Mashud Asngari mengatakan 10 BUMN bersama-sama memberikan support kepada Kepulauan Seribu.  

"Mulai dari pendidikan, pemberian beasiswa tingat SD, SMP, SMA dan Universitas, bantuan modal pedagang kaki lima (PKL), peningkatan sumber daya masyarakat (SDM), bantuan kepada nelayan serta pelatihan untuk pelaku wisata," ungkapnya, Rabu (27/07/2016).

Dikatakan Agus melalui CSR ini diharapkan masyarakat bisa mengimbangi pengembangan Kepulauan Seribu yang sudah ditetapkan sebagai 10 destinasi pariwisata nasional.

"Mereka (masyarakat) yang ada di Kepulauan Seribu punya kemampuan mengimbangi, mereka tidak tertinggal. Bisa terlibat dalam pengembangan pariwisata itu sendiri, aktif memberikan kontribusi yang postitif kepada pengembangan Kepulauan Seribu," katanya.

10 perwakilan BUMN, sambung Agus sudah mendapat masukan dari Bupati Kepulauan Seribu beserta jajarannya, apa-apa saja nanti yang lebih di prioritaskan untuk mendapatkan bantuan CSR nantinya.

"Jadi poin kita adalah bagaimana bisa mengakomodir program unggulan CSR gabungan BUMN ataupun yang dilakukan oleh masing-masing BUMN. Ini yang akan kita terapkan bisa sampai 10 program secara continue selama 3 tahun kedepan," tandasnya.

 

Reporter : Syamsul Huda    
Editor      : Zaini Miftah    


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "10 BUMN Dorong Sektor Pariwisata Kepulauan Seribu " ?