image 1

Tidung

Masyarakat Pulau Seribu Diminta Antisipasi Radikalisme

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Jul 2016
Dilihat | 941x


Kepala Satuan Binmas Polres Kepulauan Seribu, AKP Sumaroto mengimbau masyarakat Kepulauan Seribu untuk mewaspadai masuknya paham-paham radikalisme. Apalagi mengatas namakan agama untuk bisa masuk ke wilayah Pulau Seribu.

"Penyebaran paham radikalisme telah menjangkau hingga ke pelosok-pelosok daerah. Karena gerakannya tidak berbentuk secara fisik. Pencegahan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dan aparat keamanan, perlu dukungan dan sinergi dari masyarakat yang notabennya adalah objek dari gerakan radikalisme itu sendiri," ungkapnya, Rabu (27/07/2016).

Ia menambahkan ancaman radikalisme menjadi isu sentral yang kini menjadi perhatian serius, baik pemerintah maupun aparat keamanan termasuk di Kepulauan Seribu ini.

"Polres Kepulauan Seribu akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat," katanya.

Ditambahkan Sumaroto pihaknya akan cegah pemahaman tersebut berkembang di masyarakat khususnya di Kepulauan Seribu dengan salah satu cara kita adalah aktif bersosialisasi dan berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.



Reporter : Ahmad Zarkasih     
Editor      : Zaini Miftah   


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Masyarakat Pulau Seribu Diminta Antisipasi Radikalisme " ?