image 1

Tidung

Siswa SMAN 69 Ikuti Sosialisasi Sekolah Aman Bencana

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Jul 2016
Dilihat | 962x


30 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 69 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti sosialisasi dan simulasi pengurangan resiko bencana.

"Sekolah aman dari bencana adalah mampu menerapkan standar sarana prasarana serta budaya sadar bencana serta mampu melindungi warga sekolah dan lingkungannya dari bencana," ungka Kepala Pelaksana Kantor Penanggulangan Bencana Kabupaten (KPBK) Kepulauan Seribu, Muhammad Ali, Rabu (27/07/2016).

Siswa diberikan materi  peningkatan pengetahuan tentang bencana, pengenalan sekolah aman bencana, kemudian keterampilan dalam menghadapi bencana, kemampuan berpartisipasi dalam sosialisasi bencana melalui leaflet dan poster juga kesiapan sekolah dalam menyediakan jalur evakuasi dan tempat evakuasi serta pengenalan siswa terhadap kesiapan logistik pangan dalam kebecanaan.

"Diikuti PMR dan OSIS,  tujuannya untuk meningkatkan kapasitas siswa sekolah dalam berpartisipasi pengurangan risiko bencana dan pembentukan sekolah percontohan sebagai sekolah aman bencana," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri    
Editor     : Zaini Miftah    


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Siswa SMAN 69 Ikuti Sosialisasi Sekolah Aman Bencana" ?